rajapress

Begini Cara Memilih Popok Bayi Baru Lahir, Agar Si Kecil Nyaman di Malam Hari

2 Jul 2022  |  558x | Ditulis oleh : Admin
Merries

Setiap orang tua pastinya ingin memberikan semua yang tebaik untuk buah hatinya, tidak terkecuali dalam pemilihan Popok Bayi Baru Lahir yang pastinya akan sangat penting bagi tumbuh kembangnya. Karena jika sampai salah memilih popok biasanya bayi baru lahir akan rewel akibat tidurnya terganggu karena popoknya yang tidak nyaman. Lalu bagaimana cara memilih popok bayi baru lahir yang cocok untuk Si Kecil sehingga bisa nyaman dan tidur nyenyak di malam hari?

Lahirnya sang buah hati memang merupakan anugerah terindah bagi kedua orang tua pasangan muda yang baru mempunyai momongan. Namun terkadang sebagai Papa dan Mama baru, mengurus bayi merupakan hal yang sulit karena sesuatu yang baru di hidup mereka. Nah, salah satu kendala yang sering mereka alami adalah memilih popok bayi baru lahir. Apalagi seperti yang kita tahu bahwa kulit bayi yang baru lahir sangat lembut, halus dan sangat sensitif.

Popok bayi baru lahir saat ini memang hanya ada 2 jenis saja, yaitu popok dengan bahan kain dan popok sekali pakai yang bisa langsung dibuang. Pastinya ini juga menjadi hal yang membuat mereka bingung memilih jenis popok, karena keduanya memang memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Nah Moms, agar lebih jelas dan tidak galau lagi memilih popok sebaiknya simak penjelasan tentang kedua jenis popok diatas tadi berikut ini.

Keunggulan Popok Kain ini salah satunya adalah memiliki pilihan warna dan motif kain yang sangat lucu, dan popok bayi jenis kain juga bisa lebih menghemat pemakaian popok. Karena popok jenis ini bisa dicuci dan dipakai kembali oleh Si Kecil, dan bahkan bisa disimpan dan di gunakan kembali ketika adiknya nanti lahir.

Untuk kekurangan popok kain ini biasanya popok akan mudah bocor karena tidak menutup dengan benar, lalu kurang praktis saat Moms akan berpergian jauh, selain itu popok kain juga kurang menyerap kotoran bayi dan suka menempel di kulit bayi. Satu lagi kekurangan dari popok jenis kain ini adalah penggunaan detergen bahkan pemutih untuk membersihkannya, dan tentu zat kimia pada detergen atau pemutih bisa menyebabkan iritasi pada kulit bayi yang sensitif.

Untuk Popok Bayi Baru Lahir sekali pakai kelebihannya adalah lebih praktis serta mudah digunakan pada Si Kecil. Bayangkan, kalau menggunakan popok kain setidaknya butuh penggantian rata-rata sebanyak 10-12 kali setiap harinya. Tentu Moms bisa merasa kerepotan.

Si Kecil pun akan merasa lebih nyaman, tidur tidak terganggu karena popok sekali pakai ini relatif tidak mudah bocor. Moms juga tentunya bisa beristirahat dengan tenang. Di sisi lain, ketika Moms membawanya kontrol ke dokter atau tempat lainnya, tentu tidak akan merasa repot saat di perjalanan.

Satu lagi keunggulan popok sekali pakai, terutama pada produk Merries, pipis dan kotoran lunak akan terserap sehingga permukaan akan tetap kering. Kotoran Si Kecil juga dapat tertampung dengan baik, sehingga Moms tidak perlu khawatir bocor.

Kekurangan dari popok sekali pakai ini hanya satu yaitu Moms perlu menganggarkan biaya yang lebih banyak untuk membeli popok sekali pakai ini bila dibandingkan membeli popok kain. Pasalnya, popok sekali pakai ini harus dibuang setelah kotor. Popok jenis ini tidak bisa dicuci dan dipakai kembali serta tak bisa disimpan untuk nanti digunakan oleh anak berikutnya.

Nah, setelah mengetahui kelebihan dan kekurangan 2 jenis popok diatas tadi tentunya Moms tidak perlu bingung lagi untuk memilih popok buat Si Kecil yang baru lahir, ya. Saat ini ada produk Merries Premium Tape ukuran New Born yang memiliki berbagai keunggulan terutama memberikan kenyamanan bayi saat tidur dimalam hari.

Baca Juga: